tugas tbo

NAMA: SEFANIA ROUK

NIM: 18110514


Otomata adalah mesin abstrak yang dapat mengenali (recognize), menerima (accept), atau membangkitkan (generate) sebuah kalimat dalam bahasa tertentu. Berikit adalah beberapa pengertian dasar.

berikut adalan contoh mesin Otomata


 Vending Machine dengan Metode FSA (Finite State Automata)
Vending Machine atau mesin penjual otomatis merupakan penerapan dari bidang ilmu Teori Bahasa dan Automata yang dapat menjual barang atau kebutuhan manusia secara otomatis. Sistem penjualan dengan Vending Machine tidak membutuhkan operator, pembeli dapat 

 
memilih sendiri barang yang diinginkan.
Untuk merancang sebuah simulasi Vending Machine maka diperlukan logika sederhana untuk menjalankan simulasi Vending Machine tersebut, dan berikut ini adalah logika simulasi Vending Machine dengan ketentuan sebagai berikut :
1.       Jumlah product : 3 product (Ades , Frestea, Sprite)
2.      Nominal koin : 4 koin (100, 200, 500, 1000)
3.      Menentukan harga masing-masing product
4.      Membuat indicator pemesanan serta mengatur sistem jika terdapat kembalian koin.
Dengan menerapkan bahasa automata maka didapatkan atau dihasilkan FSA dari logika sederhana yang akan digunakan sebagai simulasi Vending Machine sebagai berikut :

Q = {q0, q1}                           E = {1, 0}                                S = {q0}                      F = {q0}
Maksud dari FSA diatas adalah :
1.      Proses q0 ke q1 menunjukan memasukkan koin pertama untuk menjalankan simulasi Vending Machine tersebut
2.      Proses q1 ke q1 menunjukan memasukkan koin sampai indicator pemilihan product menyala
3.      Proses q1 ke q0 menunjukan keluaran output berupa product dan kembalian jika ada.

Postingan populer dari blog ini

teknik kompilasi

citra digital

tugas 1 teknik kompilasi